SEKILAS INFO
26-11-2022
  • 4 bulan yang lalu / Selamat Datang kepada Peserta Didik SMKN 1 Geger Tahun Pelajaran 2022/2023.
  • 1 tahun yang lalu / Tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu ingat 5M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindri Kerumunan, Membatasi Mobilisasi & Interaksi, Menjaga Jarak.
23
Oct 2022
SMKN 1 Geger Jadi Tuan Rumah “Cun Motor Technical Skill Contest 2022”

CUN Motor Group mengadakan Skill Contest berkolaborasi dengan sekolah binaan Cun Motor untuk memberikan pembekalan dan pemantapan kepada mekanik guna untuk mengikuti “Astra Honda Technical Skill Contest MD Final”. Pelaksanaannya dipusatkan di Bengkel Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMKN 1 Geger selama 2 hari, yaitu 21 – 22 Oktober 2022.

Total 17 Peserta lomba yang diikuti oleh Mekanik CUN Motor Group, antara lain Siswa dan Siswi dari SMKN 1 Geger, SMKN 2 Jiwan, SMKN 1 Mejayan, SMKN 1 Bendo, SMK PSM Takeran, SMKN 1 Jenangan dan SMKN 1 Badegan. Kemudian Team Penguji ada 4 Orang, yaitu : Ateb M (Manager Service H23 Ngraho), Frendy Ansyah (Manager Service H23 A. Yani), Rustyo K (Manager Service H23 Pulung), dan Sukresno (Manager Service H23 Sumoroto).

Pada Mini Kontes CUN Motor Group ini, peserta diharapkan mampu menyelesaikan semua soal yang ada. Mulai dari soal teori sebesar 10%, Praktek Meja (PM) sebesar 30%, serta Troubleshooting sebesar 60%.

Setelah penilaian oleh juri maka diumumkan pemenang juara 1, 2 dan 3 dari Mini Kontes CUN Motor Group ini, yaitu Juara 1 diraih oleh Alifia Bayu Aji S (SMKN 1 Jenangan), Juara 2 Deni Hermawan (SMKN 1 Geger), dan Juara 3 Ahmad Endri M.H (SMKN 1 Bendo) yang masing-masing mendapat hadiah berupa piala, uang pembinaan dan sertifikat.

Serta seluruh peserta lomba akan mendapatkan Sertifikat sebagai Golden Ticket yang digunakan untuk Seleksi Recruitment Mekanik AHASS CUN Motor Group tanpa tes wawancara.

Menurut Intan Purnamasari, S.Pd selaku Kakomli TBSM SMKN 1 Geger, “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa. seperti siswa akan memiliki motivasi untuk belajar lebih giat, siswa juga akan memiliki teman belajar yang lebih luas karena peserta kontes berasal dari smk lain, evaluasi untuk guru produktif apakah siswanya mampu bersaing dengan SMK lain apa tidak, serta sebagai tolok ukur dan perbandingan skill atau kemampuan siswa antar SMK”.

error: Mohon Maaf Content dilindungi!!