SEKILAS INFO
26-11-2022
  • 4 bulan yang lalu / Selamat Datang kepada Peserta Didik SMKN 1 Geger Tahun Pelajaran 2022/2023.
  • 1 tahun yang lalu / Tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu ingat 5M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindri Kerumunan, Membatasi Mobilisasi & Interaksi, Menjaga Jarak.
13
Oct 2022
SMKN 1 Geger Kembali Raih Juara 1 Dalam “Samsung Innovation Campus Batch 3”

Samsung Electronics Indonesia kembali menggelar program Samsung Innovation Campus (SIC) Batch 3 – 2021/2022. Dalam rangkaian SIC Batch 3 ini, Samsung menghadirkan culminating event untuk menyeleksi project terbaik dari lima finalis tim siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan MA (Madrasah Aliyah) yang terpilih di babak IoT Product Development Bootcamp.

Kelima finalis adalah pemenang dari SIC project competition yang diadakan pada babak IoT Product Development Bootcamp. Project competition mempertemukan 100 siswa atau 25 tim, yang terdiri dari 17 tim SMK dan 8 tim MA. Project competition ini juga merupakan final assessment bagi peserta SIC yang sudah mengikuti program ini selama sembilan bulan lamanya.

Di culmination event, Tim SMKN 1 Geger ( SIC Geger 3) mempresentasikan karyanya di depan dewan juri, yang diantaranya berasal dari perwakilan Samsung Research Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Kementerian Agama, Tokopedia dan Skilvul. Finalis terbaik akan meraih kesempatan ke babak keempat, yaitu Job Ready Coding Bootcamp. Di babak akhir ini, peserta akan mendapatkan pelatihan coding intensif siap kerja, dilanjutkan dengan career coach dan penempatan kerja.

Setelah melalui rangkaian proses penilaian dan evaluasi, dewan juri memilih satu tim terbaik, yaitu tim SIC Geger 3 dari SMKN 1 Geger sebagai pemenang pertama yang akan mendapatkan smartphone Samsung Galaxy M53.

Samsung mengapresiasi komitmen para siswa dalam mengikuti program SIC selama sembilan bulan penyelenggaraan dan keberhasilan mereka merancang project yang dapat menjawab persoalan sehari-hari di sekitar mereka. Materi-materi atau kurikulum yang digunakan di SIC memang dirancang sejak semula agar sesuai dengan upaya revitalisasi sekolah vokasi yang bertujuan mencetak sumber daya manusia yang makin cakap digital, lebih kreatif, dan memiliki daya saing tinggi untuk diserap oleh industri.

Risman Adnan, Director of Software R&D, Samsung Research Indonesia mengatakan, “Melalui SIC, Samsung berkomitmen untuk membantu pemerintah melakukan pembinaan dan pengembangan siswa-siswi SMK maupun MA dan MAK melalui program link and match. Materi-materi pelatihan di Samsung Innovation Campus sejak semula sejalan dengan konsep 8+i link and match yang memang ditujukan untuk memperkuat soft skill dan hard skill, peningkatan kompetensi siswa dan guru, praktik kerja lapangan, penyerapan lulusan oleh industri, serta pemberian beasiswa,”

error: Mohon Maaf Content dilindungi!!