SEKILAS INFO
22-09-2017
  • 3 minggu yang lalu / PT. Samsung Electronics Indonesia Bekerjasama Dengan SMKN 1 Geger

Tingkat keberhasilan pembangunan nasional Indonesia di segala bidang akan sangat bergantung pada sumber daya manusia sebagai aset bangsa. Untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan perkembangan seluruh sumber daya manusia yang dimiliki, dilakukan melalui pendidikan khususnya pendidikan kejuruan.

Perkembangan dunia pendidikan saat ini sedang memasuki era yang ditandai dengan gencarnya inovasi teknologi, sehingga menuntut adanya penyesuaian sistem pendidikan yang selaras dengan tuntutan dunia kerja ataupun dunia industry. Karena tuntutan dunia industri inilah SMKN 1 Geger ingin menjalin kerjasama dengan Samsung untuk melakukan alih teknologi dari industri ke SMKN 1 Geger

Prinsip kerjasama industri antara sekolah dengan Samsung pada akhirnya mempunyai tujuan untuk mempercepat waktu penyesuaian bagi lulusan Siswa SMKN 1Geger dalam memasuki dunia kerja yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu SMK. Pelaksanaan kerjasama sekolah dengan Samsung merupakan suatu strategi dalam mengatasi keterbatasan sumber daya yang ada di SMK dalam rangka pengembangan SMKN 1 Geger dan pihak Samsung agar tercipta kegiatan yang saling menguntungkan.

Dalam hal mengembangkan kerjasama antara sekolah dengan Samsung, maka sekolah harus selalu mengambil inisiatif mendekati pihak samsung. Juga yang perlu dipikirkan adalah agar yang ditawarkan SMKN 1 Geger betul-betul dapat dirasakan membantu pihak Samsung dari segal aspek.

KangHyun Lee, Vice President Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan “STI ini bertujuan ingin menciptakan lulusan yang semakin berkualitas yang dapat diserap langsung oleh industri”.

Program Samsung Tech Insitute akan memberikan pelatihan dasar elektronika untuk memperkaya kurikulum di SMK. Pada program ini Samsung menyediakan kurikulum pelatihan perbaikan telepon selular yang sejajar dengan keterampilan dasar yang ditetapkan oleh Samsung Service Center.

Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi siswa untuk pelaksanaan Prakerin atau Praktek Kerja Industri di Samsung Service Center. Lee berjanji untuk memfasilitasi dan memprioritaskan lulusan-lulusan program ini untuk mengikuti proses rekrutmen di Samsung Service Center maupun afiliasinya yang disesuaikan dengan masing-masing lokasi serta di Pabrik Samsung.

Galeri SebelumnyaAxioo Class Program
error: Mohon Maaf Content dilindungi!!