SEKILAS INFO
21-11-2017
  • 2 bulan yang lalu / PT. Samsung Electronics Indonesia Bekerjasama Dengan SMKN 1 Geger
30
Aug 2017
PT. Samsung Electronics Indonesia Bekerjasama Dengan SMKN 1 Geger

SURABAYA, SMK Negeri 1 Geger menunjukkan keseriusannya terhadap kwalitas pendidikan, terbukti pada Selasa, 29 Agustus 2017 Samsung Electronics Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, meresmikan program Samsung Tech Institute (STI) di 20 Sekolah Menengah Kejuruan di Jawa Timur. Salah satunya adalah SMK Negeri 1 Geger Madiun.

Mou Dilakukan oleh Kepala SMK Negeri 1 Geger, Bpk. SUPRIYADI, M.Pd dengan Mr. KangHyun Lee selaku Vice President Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia dan Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd selaku Kepala Dinas Prov. Jawa Timur yang dilaksanakan di Dyandra Convention Center Surabaya.

Dalam kerjasama ini yang dimasukkan kurikulum Samsung Tech Institute (STI) adalah kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan. Dan akan dimulai pada tahun pelajaran 2017/2018.

KangHyun Lee, Vice President Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan “STI ini bertujuan ingin menciptakan lulusan yang semakin berkualitas yang dapat diserap langsung oleh industri”.

Program Samsung Tech Insitute akan memberikan pelatihan dasar elektronika untuk memperkaya kurikulum di SMK. Pada program ini Samsung menyediakan kurikulum pelatihan perbaikan telepon selular yang sejajar dengan keterampilan dasar yang ditetapkan oleh Samsung Service Center.

Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi siswa untuk pelaksanaan Prakerin atau Praktek Kerja Industri di Samsung Service Center. Lee berjanji untuk memfasilitasi dan memprioritaskan lulusan-lulusan program ini untuk mengikuti proses rekrutmen di Samsung Service Center maupun afiliasinya yang disesuaikan dengan masing-masing lokasi serta di Pabrik Samsung.

SMK Negeri 1 Geger akan terus melakukan yang terbaik sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK dan program Kementerian Perindustrian, yaitu meningkatkan kualitas keterampilan lulusan SMK untuk langsung terjun ke dunia kerja. Ada empat poin yang menjadi fokus revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diamanatkan dalam Instruksi Presiden No 9 tahun 2016, yaitu revitalisasi kurikulum, pendidik dan tenaga kependidikan, kerja sama dan lulusan.

Untuk itu, SMK Negeri 1 Geger sudah membentuk kelas-kelas khusus dan mengajak industri untuk bekerjasama dengan pihak SMK. Contohnya Honda Class untuk Teknik Sepeda Motor, Axioo Class untuk Teknik Komputer dan Jaringan, AlfaMart Class untuk Akuntansi, dan yang terbaru Samsung Tech Institute untuk Teknik Komputer dan Jaringan.

error: Mohon Maaf Content dilindungi!!